Minggu, 26 Oktober 2014

5 tips terbaik untuk Penderita Sakit Jantung

tips hidup sehat, tips untuk penderita serangan jantung, tips terbaik untuk menghindari serangan jantung

Tidak seorangpun tahu apakah dia penderita jantung atau bukan sampai suatu tanda yang dia rasakan. Serangan jantung adalah pembunuh nomor satu didunia saat ini.Walaupun saat ini sudah banyak dipublikasikan cara untuk menjaga agar jantung tetap sehat, namun sayangnya jumlah penderita penyakit jantung semakin bertambah. Bukan itu saja, sebab mereka yang berusia muda pun bisa terkena penyakit kronis ini.

Meskipun orang-orang di sekitar Anda atau bahkan Anda sendiri telah mengidap penyakit jantung, namun hal tersebut bukan berarti bahwa Anda memiliki harapan kecil untuk tidak sembuh. Berikut adalah hal yang harus Anda lalukan agar jantung dan tubuh Anda tetap sehat seperti dilansir dari Merdeka.com.

#1.Olahraga

Baik sudah menderita sakit maupun tidak, olahraga tetap harus Anda lakukan. Olahraga membantu Anda untuk tetap bugar walaupun Anda sedang sakit. Menderita suatu penyakit tidak berarti Anda harus pesimis akan kondisi kesehatan Anda. Untuk itu, lakukan tips sehat di atas agar tubuh tetap sehat walaupun Anda menderita penyakit jantung.

#2.Atur dan jaga Pola Makan

Bagi penderita penyakit jantung, terdapat beberapa pantang makanan yang tidak bisa sembarang Anda makan. Sebaiknya ikuti aturan tersebut daripada penyakit Anda bertambah parah.

#3. Menjaga Tekanan Darah

Tekanan darah yang tinggi cenderung merusak dinding arteri dan otot jantung yang akan semakin memperparah penyakit Anda.Caranya?Sehingga kurangi beberapa faktor penyebab naiknya tekanan darah seperti konsumsi makanan berlemak dan makanan cepat saji. Susah memang, tapi kalau anda ingin sehat ubah pola makan dan gaya hidup anda.

#4.Mengatur Stress

Stres atau galau (sebutan anak muda sekarang)cenderung bisa menggerogoti kesehatan tubuh Anda secara perlahan. Para penderita penyakit termasuk penyakit jantung rentang terkena stres sebab mereka menghadapi tekanan penyakitnya. Sehingga ketika tekanan tersebut datang, sebaiknya kelola stres dengan baik dan lakukan hal-hal yang bisa membantu Anda untuk melupakan stres. So, jangan gampang galau biar tidak penyakit jantungan hehe.

#5.Berhenti Merokok

Sudah jelaskan di setiap rokok dimanapun ada peringatan bahwa rokok dapat menyebabkan serangan jantung, tapi ternyata tak membuat jera para perokok, malah jumlah perokok semakin hari semakin bertambah. Padahal, merokok adalah sebagai faktor utama penyebab penyakit jantung. Oleh karena itu hentikan kebiasaan ini apalagi jika Anda memang sudah divonis menderita penyakit jantung. Jika godaan tersebut muncul, pertimbangkan kesehatan jantung Anda.

Nah demikianlah 5 tips terbaik untuk penderita penyakit jantung. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber: Tweetnews

Tidak ada komentar :

Posting Komentar